Articles

Kepuasan

In Uncategorized on 27 Oktober 2009 by storykoe Ditandai: , ,

Dalam bekerja katanya ada dua jenis kepuasan. Kepuasan batin dan kepuasan ekonomi. Dua jenis kepuasan itu bisa jadi tidak berjalang seiring dan sejalan. Seorang guru merasakan kepuasan batin melihat anak didiknya bisa pinter walau kepuasan ekonomi masih jauh. Disisi lain ada yang merasa puas secara ekonomi tapi batin masih berasa kering. Kata orang bekerjalah dengan ikhlas, tapi sepertinya ikhlas kalau melihat kondisi rumah dan anak istri makan seadanya, keikhlasan itu tidak cukup membahagiakan. Susahnya berikhlas dan berpuaskan.

Iklan

17 Tanggapan to “Kepuasan”

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    iklas dan puas?. Emang susah

  2. ketigax duluuuuu 😀

  3. susyah ban9ed komen disini..
    **ribet ya.. *maaf

    bersyukur sajah ituh yan9 dilaukan sebab bicara kepuasan manusia nda pernah puas..

  4. benar sekali, kepuasan dan ikhlas itu lebih utama ketimbang gaji jutaan tapi tak ada kepuasan, seperti orang kaya yang disibukkan dengan hartanya hingga tak sempat tidur, lalu iri melihat tukang becak yang tertidur nyenyak di atas becaknya.

  5. Yah yang penting harus Puas..
    Kalo gak puas makan ati..
    payah kan..:) ?

  6. Yahh…kadang mengucapkan suatu teori ato opini emang gampang, tpi untuk melaksanakannya itu susah. Yg lebih parah lagi saat kita ga’ pernah merasa puas akan apa yg kita miliki atau apa yg kita dapatkan…

    Jadi manusia…ga puas…jadi jin jg ga puas…akhirnya…puaaaaasssalam kenal aja ya.
    Thx dah maen k blog q.

  7. Ukuran gaji kita di Indonesia memang sangat tidak memadai dari rasa cukup dan puas. Bayangkan kita kerja dan bergaji RUPIAH, sementara segala kebutuhan hidup dipatok dengan DOLLAR AS. Ini negara atau dermaga ekspor-impor? 😦 😦 😦

    Salam. 😎

  8. iya, bener banget itu. banyak kepala rumah tangga rela kerja banting tulang, ga puas secara batin, yang penting dapur masih bisa ngebul. yaitulah di indonesia, cari kerja itu susah, apalagi mesti cari yang puas batin dan puas ekonomi. tapi mudah2an gw dan lo bisa dapet yang memuaskan dua-duanya itu. amin

  9. emang susi susanti kalu ngomongin puas,
    biasanya, kalo g biasa ya udah gpp
    yg bermateri akan ngukur puas lewat rasa alias batin tadi itu. yang masi wara wiri *contohnya saya* bakal ngukur kepuasan lewat materi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: